Masa depan Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United tengah menjadi spekulasi menyusul performa buruk tim dalam sembilan pertandingan terakhir. Sir Alex Ferguson, legenda klub, dikabarkan telah menyodorkan nama penggantinya: Massimiliano Allegri.

Dengan catatan tiga kemenangan, empat kekalahan, dan dua hasil imbang, posisi Ten Hag menjadi sorotan. Kekalahan 0-3 dari Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu semakin meningkatkan desakan akan penggantinya.

Media Belanda, Voetbalzone, mengabarkan bahwa Ferguson menginginkan Allegri sebagai manajer baru United. Allegri yang merupakan mantan pelatih AC Milan dan Juventus memiliki pengalaman melatih sebanyak 600 pertandingan. Ia juga telah memenangkan enam gelar Serie A bersama kedua klub tersebut.

Allegri saat ini sedang menganggur setelah berpisah dengan Juventus pada akhir musim lalu. Pengalaman dan rekam jejaknya yang mentereng menjadikannya kandidat yang kuat untuk menggantikan Ten Hag.

Namun, keputusan akhir mengenai nasib Ten Hag akan ditentukan dalam dua laga United pekan ini. United akan menghadapi FC Porto di Liga Champions pada Jumat (4/10) dan Aston Villa di Liga Inggris pada akhir pekan.

Jika United berhasil meraih kemenangan dalam dua laga tersebut, Ten Hag kemungkinan besar akan mempertahankan posisinya. Namun, jika tren buruk berlanjut, maka Allegri berpotensi menjadi suksesor manajer asal Belanda tersebut.

Manchester United kini tengah berada dalam situasi pelik. Mereka membutuhkan hasil positif untuk meredam spekulasi dan mengamankan posisi Ten Hag. Namun, jika performa terus merosot, maka pergantian manajer menjadi sebuah keniscayaan, dan Allegri bisa menjadi sosok yang mengisi kekosongan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini