Manchester United (MU) kembali gagal meraih kemenangan saat melawat ke markas Aston Villa pada pekan ketujuh Liga Primer Inggris 2024/2025. Hasil imbang tanpa gol tersebut semakin memperburuk posisi "Setan Merah" di klasemen sementara.

Dengan tambahan satu poin, MU kini hanya mengoleksi delapan poin dari tujuh pertandingan. Hasil ini merupakan yang terendah bagi tim asal Manchester tersebut sejak musim 1989/1990, di mana mereka hanya mengumpulkan tujuh poin dari tujuh laga awal.

Pada musim tersebut, MU yang saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson, finis di posisi ke-13 pada akhir musim. Posisi tersebut menjadi yang terburuk dalam karier Sir Alex di Old Trafford.

Catatan buruk MU di awal musim ini semakin menambah tekanan bagi Erik ten Hag sebagai manajer. Pasukannya sudah gagal meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Hasil imbang di markas Villa setidaknya memberikan kesempatan bagi MU untuk menghela napas. Pasalnya, kompetisi Liga Primer akan libur sementara waktu karena jeda internasional.

MU harus memanfaatkan jeda ini untuk mengevaluasi penampilan mereka dan mencari cara untuk bangkit dari keterpurukan. Jika tidak, bukan tidak mungkin posisi Erik ten Hag sebagai manajer akan semakin terancam.

Dalam beberapa pekan terakhir, MU telah dikaitkan dengan sejumlah manajer potensial seperti Mauricio Pochettino dan Luis Enrique. Namun, belum ada konfirmasi resmi mengenai pergantian pelatih dari pihak klub.

MU akan kembali beraksi pada 20 Oktober mendatang dengan menghadapi Newcastle United di Old Trafford. Pertandingan tersebut akan menjadi ujian berat bagi Ten Hag dan anak asuhnya untuk membuktikan diri bahwa mereka masih layak berada di papan atas Liga Primer Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini