Tim Nasional (Timnas) Indonesia telah membuktikan kualitasnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan hanya menderita satu kekalahan sejauh ini. Namun, tantangan sebenarnya menanti ketika Skuad Garuda harus berlaga di markas lawan yang dikenal sulit dikalahkan.

Dari lima pertandingan tandang yang telah dijalani, Indonesia mencatat rekor dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan. Kemenangan didapat saat melawan sesama tim ASEAN, Brunei Darussalam (6-0) dan Vietnam (3-0).

Kekalahan besar dialami Indonesia ketika dijamu Irak pada fase grup Babak Kedua. Di Basra, Lions of Mesopotamia menghancurkan Indonesia dengan skor 1-5.

Sementara dua hasil imbang diraih Indonesia saat melawan Filipina (1-1) di babak kedua dan Arab Saudi (1-1) pada babak ketiga.

Tantangan terberat berikutnya bagi Indonesia adalah melawat ke Bahrain dalam lanjutan babak ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga tersebut akan digelar di National Stadium Bahrain, 10 Oktober 2024.

Bahrain dikenal sebagai tim yang kuat di kawasan Timur Tengah. Mereka pernah lolos ke Piala Dunia 2006 dan seringkali menjadi lawan tangguh bagi tim-tim Asia Tenggara.

Bagi Indonesia, laga tandang melawan Bahrain akan menjadi ujian berat. Skuad asuhan Shin Tae-yong harus bermain dengan konsentrasi tinggi dan disiplin yang baik untuk bisa mencuri poin.

Kemampuan Indonesia dalam mengorganisir pertahanan dan memanfaatkan peluang serangan balik akan diuji di pertandingan tersebut. Jika mampu bermain dengan sabar dan efektif, Indonesia berpeluang besar untuk meraih hasil positif di markas Bahrain.

Kemenangan di Bahrain akan sangat penting bagi Indonesia untuk menjaga asa lolos ke babak berikutnya. Hal ini juga akan menjadi modal berharga bagi Skuad Garuda untuk menghadapi pertandingan-pertandingan tandang lainnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini