AS Roma gagal mengamankan tiga poin pada laga tandang melawan Monza dalam lanjutan Liga Italia. Babak pertama yang dikuasai namun tak membuahkan gol membuat Roma harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Bertandang ke U-Power Stadium pada Minggu (6/10/2024), Roma langsung menguasai jalannya pertandingan. Sayang, peluang emas yang diciptakan oleh Manu Kone dan Lorenzo Pellegrini tak membuahkan hasil.

Memasuki babak kedua, Roma terus menggempur pertahanan Monza. Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu hadir pada menit ke-61 melalui Artem Dovbyk. Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama.

Pada menit ke-70, Dany Mota menyamakan kedudukan untuk Monza setelah memanfaatkan umpan silang yang lepas dari penjagaan. Roma berusaha keras untuk kembali unggul, namun upaya mereka selalu kandas di kaki kiper Monza.

Hasil imbang ini membuat Roma tertahan di posisi sembilan klasemen sementara dengan 10 poin. Sementara Monza masih bercokol di posisi kedua terbawah dengan empat poin.

Penampilan Roma dalam pertandingan ini menjadi sorotan. Meskipun mendominasi pertandingan, mereka kesulitan menciptakan peluang yang matang. Hal ini menunjukkan bahwa masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan oleh pelatih Jose Mourinho untuk memperbaiki lini serang timnya.

Di sisi lain, Monza tampil solid dalam bertahan dan memanfaatkan peluang yang ada dengan baik. Hasil ini menjadi modal berharga bagi mereka untuk melanjutkan perjuangan bertahan di kasta tertinggi Liga Italia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini