Chelsea berhasil mengalahkan Brentford dengan skor 1-0 dalam derby London barat yang berlangsung di Gtech Community Stadium, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Gol tunggal Ben Chilwell di babak pertama menjadi penentu kemenangan The Blues.

Chelsea tampil dominan di babak pertama, dengan menguasai 65% penguasaan bola dan menciptakan tujuh peluang, meski hanya dua yang mengarah ke gawang. Brentford, yang baru promosi ke Liga Inggris musim ini, bermain dengan semangat dan disiplin, tapi kesulitan untuk menembus pertahanan Chelsea yang solid.

Gol Chelsea tercipta di menit ke-35, ketika Nicolas Jackson melepaskan umpan silang dari sisi kanan ke kotak penalti. Chilwell, yang berlari dari belakang, menyambut bola dengan sundulan yang tak bisa dijangkau oleh kiper Mark Flekken. Ini adalah gol kedua Chilwell di Liga Inggris musim ini, setelah sebelumnya mencetak gol ke gawang Manchester City pekan lalu.

Brentford tidak menyerah dan mencoba untuk menyamakan kedudukan di babak kedua. Mereka meningkatkan intensitas serangan dan memberikan tekanan kepada Chelsea. Yoane Wissa, yang menjadi ujung tombak Brentford, mendapatkan beberapa peluang, tapi gagal memanfaatkannya dengan baik.

Chelsea juga tidak tinggal diam dan mencari gol kedua untuk mengamankan kemenangan. Jackson, yang menjadi pemain terbaik di laga ini, hampir mencetak gol di menit ke-68, tapi tembakannya masih melambung di atas mistar gawang. Malo Gusto, yang bermain sebagai wing-back kanan, juga mengancam gawang Brentford dengan tendangan jarak jauh, tapi bola masih melebar di sisi kiri.

Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk Chelsea, yang berhasil mempertahankan keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Inggris dengan 22 poin dari delapan pertandingan. Brentford, yang kalah untuk pertama kalinya di kandang musim ini, tetap berada di posisi kesembilan dengan 12 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini