Paris Saint-Germain (PSG) harus puas bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Nice dalam lanjutan Liga Prancis. Hasil tersebut membuat tim asuhan Christophe Galtier tergusur dari puncak klasemen oleh AS Monaco.

Tampil di Stadion Allianz Riviera, Senin (7/10/2024) dini hari WIB, Nice mengejutkan Les Parisiens dengan gol cepat di menit ke-39. Ali Al-Abdi melepaskan tembakan jarak jauh yang mengenai kaki Nuno Mendes dan mengecoh kiper Gianluigi Donnarumma.

PSG baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-52 melalui tembakan mendatar Mendes ke sudut kiri gawang Nice. Umpan matang Ousmane Dembele menjadi kunci gol penyama kedudukan tersebut.

Meskipun berhasil menyamakan kedudukan, PSG gagal memaksimalkan sejumlah peluang emas untuk meraih kemenangan. Tembakan Bradley Barcola digagalkan kiper Nice, Marcin Bulka, sedangkan sundulan Marquinhos membentur tiang gawang.

Dembele dan Vitinha juga memiliki peluang untuk membawa PSG menang, namun tendangan mereka selalu berhasil diamankan Bulka. Kiper Polandia tersebut tampil gemilang dan menjadi momok menakutkan bagi pemain depan PSG.

Hasil imbang ini membuat PSG turun ke posisi kedua klasemen sementara dengan 17 poin dari tujuh laga. Mereka disalip AS Monaco yang sebelumnya mengalahkan Rennes 2-1 dan kini mengoleksi 19 poin.

Sementara itu, Nice naik ke posisi sembilan dengan sembilan poin. Hasil ini menunjukkan bahwa Liga Prancis semakin kompetitif musim ini dan PSG tidak lagi menjadi satu-satunya tim yang mendominasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini