Dalam laga panas Manchester United (MU) melawan Porto di matchday 2 Liga Europa, performa Matthijs de Ligt menjadi sorotan. Bek asal Belanda itu kerap kali kecolongan oleh pemain Porto, Samu Omorodion, sehingga menyebabkan dua gol beruntun bagi tim lawan.

Pasca pertandingan tersebut, mantan gelandang MU, Owen Hargreaves, menilai bahwa De Ligt layak dicadangkan pada laga melawan Aston Villa di lanjutan Premier League mendatang. Ia berpendapat bahwa De Ligt belum mampu mengatasi pemain lawan yang eksplosif dan kuat seperti Samu Omorodion.

Hargreaves juga mengkritik lini belakang MU secara keseluruhan, menyebut pertahanan mereka "konyol". Ia menyoroti banyaknya celah yang terjadi, sehingga membuat United kebobolan tiga gol setelah sempat unggul 2-0.

Cedera yang dialami De Ligt menambah kekhawatiran bagi Erik ten Hag selaku manajer MU. Kehilangan bek tengah andalannya ini dapat membuat barisan pertahanan United semakin rapuh. Hargreaves menyarankan agar Ten Hag memainkan Harry Maguire bersama Lisandro Martinez di jantung pertahanan untuk memperkuat lini belakang.

Selain De Ligt, MU juga memiliki bek tengah lain yang mengalami cedera, yakni Victor Lindelof. Dengan absennya dua pemain kunci ini, Ten Hag harus memutar otak untuk menemukan solusi terbaik agar pertahanan United tidak keropos.

Jika United gagal mengatasi masalah lini belakangnya, mereka dapat kesulitan bersaing di Premier League maupun Liga Europa. Kekalahan dari Aston Villa akhir pekan ini dapat menjadi sinyal bahaya bagi Ten Hag dan jajarannya untuk segera mencari solusi efektif guna meningkatkan performa pertahanan tim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini