Manchester United tengah berada dalam situasi sulit setelah menelan tiga kekalahan beruntun di semua kompetisi. Laga kontra FC Porto di matchday kedua Liga Europa akan menjadi pertaruhan besar bagi masa depan Erik ten Hag.

Setan Merah mengawali musim dengan terseok-seok. Mereka ditahan imbang Crystal Palace di Premier League, sebelum kembali berbagi poin dengan FC Twente di matchday pertama Liga Europa. Puncaknya adalah kekalahan telak 0-3 dari Tottenham Hotspur di kandang sendiri akhir pekan lalu.

Rentetan hasil buruk tersebut membuat posisi Erik ten Hag sebagai pelatih Manchester United semakin goyah. Manajemen klub dikabarkan telah mempertimbangkan untuk memecatnya jika gagal meraih kemenangan di laga tandang kontra Porto.

Tekanan yang dihadapi ten Hag semakin besar mengingat Man United sangat membutuhkan tiga poin di matchday kedua Liga Europa. Setelah bermain imbang di laga pembuka, tim asuhannya saat ini masih tertahan di posisi kedua klasemen grup.

Di sisi lain, FC Porto juga bukan lawan yang mudah. Tim asal Portugal tersebut merupakan juara bertahan Primeira Liga dan memiliki rekor kandang yang cukup mentereng. Mereka hanya kalah sekali dalam 10 pertandingan terakhirnya di Estadio do Dragao.

Jika Manchester United mampu mencuri kemenangan di markas FC Porto, spekulasi mengenai masa depan ten Hag mungkin akan mereda. Namun, jika mereka kembali menelan kekalahan, posisi pelatih asal Belanda tersebut akan semakin terancam.

Laga Manchester United kontra FC Porto akan digelar pada Jumat (15/9/2023) pukul 02.00 WIB. Hasil pertandingan ini sangat dinanti oleh para penggemar Setan Merah yang rindu melihat tim kesayangannya kembali ke jalur kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini