Brentford berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Gtech Community Stadium, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Gol spektakuler dari Yoane Wissa menjadi sorotan dalam pertandingan yang berlangsung sengit dan dramatis.

Chelsea sebenarnya tampil dominan di babak pertama dan unggul lebih dulu melalui gol sundulan Nicolas Jackson pada menit ke-35. Gol ini berawal dari umpan silang apik dari Malo Gusto yang mampu dimanfaatkan oleh Jackson dengan sempurna.

Namun, Brentford tidak menyerah dan bangkit di babak kedua. Mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-50 lewat gol Mads Roerslev yang memanfaatkan kemelut di kotak penalti Chelsea. Gol ini memberi semangat bagi tim tuan rumah untuk terus menekan pertahanan Chelsea.

Pada menit ke-69, Brentford bahkan berbalik unggul 2-1 dengan cara yang luar biasa. Wissa mencetak gol dengan tembakan akrobatik yang menghujam ke pojok atas gawang Chelsea. Gol ini merupakan salah satu kandidat gol terbaik musim ini dan membuat stadion bergemuruh.

Chelsea yang tertinggal tidak tinggal diam dan mencoba mencari gol penyama kedudukan. Mereka mendapatkannya pada menit ke-83 melalui gol Axel Disasi yang menyundul bola hasil sepak pojok. Gol ini menyelamatkan Chelsea dari kekalahan dan membuat skor akhir menjadi 2-2.

Dengan hasil ini, Chelsea masih berada di posisi ke-11 dengan 36 poin, sedangkan Brentford ada di urutan ke-16 dengan 26 poin. Kedua tim masih harus berjuang keras untuk memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Inggris.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini