Johor Darul Ta’zim (JDT) kembali membuat kejutan dengan merekrut mantan pemain Real Madrid, Jese Rodriguez. Pemain berusia 31 tahun itu diikat kontrak dan akan mengenakan nomor punggung 33.

Kedatangan Jese disambut antusias oleh JDT. Klub raksasa Malaysia itu berharap kehadiran pemain sayap asal Spanyol tersebut dapat mendongkrak performa tim, khususnya di lini tengah.

Namun, keputusan Jese untuk hijrah ke Liga Malaysia di usia emasnya menimbulkan pertanyaan. Sebab, karier Jese sempat meredup sejak dilepas Real Madrid ke Paris Saint-Germain (PSG) pada 2016.

Selama berseragam PSG, Jese dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Las Palmas, Real Betis, dan Sporting CP. Hal ini menunjukkan bahwa Jese kesulitan bersaing di klub-klub top Eropa.

Kini, Jese memilih untuk melanjutkan kariernya di Liga Malaysia yang levelnya jauh di bawah Eropa. Hal ini bisa diartikan sebagai sebuah kemunduran bagi pemain yang pernah berstatus sebagai salah satu talenta muda terbaik Spanyol.

Meski demikian, JDT tentu berharap Jese dapat memberikan kontribusi positif bagi tim. Kehadiran pemain berpengalaman seperti Jese diharapkan dapat menambah kedalaman skuad dan membantu JDT meraih targetnya di musim ini.

Dengan sederet rekrutan baru seperti Jese, Jorge Obregon, Enzo Lombardo, Iker Undabarrena, dan Eddy Israfilov, JDT semakin memperlihatkan ambisinya untuk menjadi kekuatan dominan di Asia Tenggara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini