Jakarta, – Manchester United kembali menorehkan sejarah buruk di musim ini. Setelah ditahan imbang Aston Villa dengan skor 0-0, Setan Merah kini terjerembab di posisi ke-14 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 8 poin dari 7 laga yang telah dimainkan.

Legenda Manchester United, Paul Scholes, tidak terkejut dengan posisi klubnya saat ini. Ia menilai Setan Merah hanya bermain untuk bertahan hidup di setiap pertandingannya.

"Saya tidak melihat Manchester United berniat untuk memenangkan pertandingan. Mereka terlihat tertekan saat bermain di lapangan," ujar Scholes, dikutip dari Sky Sports, Senin (12/9/2023).

Scholes mengkritik taktik tim besutan Erik ten Hag yang dinilai hanya ‘tahan hidup’. Hal ini terbukti dari minimnya kreativitas dan ketajaman lini depan Manchester United.

"Tim ini masih belum padu di lapangan. Mereka mungkin bisa menciptakan beberapa peluang, tetapi tidak menghasilkan gol," ungkap Scholes.

"Bermain di Manchester United, Anda harus tampil lebih baik. Itulah mengapa sekarang mereka berada di posisi ke-14," tambahnya.

Berdasarkan statistik, Manchester United hanya mencetak 5 gol dari 7 laga di Liga Inggris. Jumlah tersebut menjadi yang terendah kedua di antara seluruh tim yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

Scholes menegaskan bahwa Manchester United membutuhkan perubahan besar jika ingin bangkit dari keterpurukan. Ia berharap para pemain bisa segera menemukan kembali performa terbaiknya dan membawa Setan Merah ke posisi yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini