Masa depan Paulo Fonseca sebagai pelatih AC Milan kembali menjadi perbincangan hangat. Kinerja buruk Rossoneri di awal musim semakin memperkuat spekulasi pemecatan manajer asal Portugal tersebut.

Di bawah asuhan Fonseca, Milan hanya mampu meraih tiga kemenangan dari sembilan laga di seluruh kompetisi. Kekalahan memalukan 1-2 dari Fiorentina pada akhir pekan lalu membuat Rossoneri terlempar dari puncak klasemen Serie A.

Hasil buruk ini memicu rumor bahwa manajemen Milan sedang mempersiapkan rencana cadangan jika Fonseca tak kunjung menunjukkan prestasi yang diharapkan. Salah satu nama yang muncul sebagai kandidat pengganti adalah Massimiliano Allegri.

Allegri saat ini berstatus tanpa klub setelah dipecat oleh Juventus pada akhir musim lalu. Pelatih berusia 57 tahun itu memiliki rekam jejak yang cukup bagus saat menangani Milan pada periode 2010-2014. Di bawah kepemimpinannya, Rossoneri berhasil meraih gelar Scudetto pada musim debutnya.

Eks pelatih Serie A, Giovani Galeone, menilai Allegri cocok untuk melatih skuad Milan saat ini. Ia percaya bahwa sistem permainan Allegri sangat dibutuhkan Milan yang tengah mengalami masalah di lini pertahanan.

"Allegri langsung meraih gelar juara bersama Milan begitu dia menjadi pelatih. Kembalinya dia sangat cocok untuk kualitas bagus yang mereka miliki. Milan memiliki pemain-pemain individu yang bagus di lini serang, dan Allegri bisa membawa soliditas ke lini pertahanan," ujar Galeone.

Galeone juga meyakini bahwa Allegri bersedia menerima pinangan dari Milan jika mendapat tawaran dari Zlatan Ibrahimovic, penasihat klub.

"Jika dia menerima tawaran dari Ibrahimovic, saya yakin dia akan menerimanya," kata Galeone.

Kontrak Fonseca dengan Milan masih berlaku hingga musim panas 2027. Namun, bukan tidak mungkin manajemen klub mengambil tindakan tegas jika hasil buruk terus berlanjut. Spekulasi tentang pergantian pelatih di San Siro pun semakin memanas seiring dengan semakin dekatnya batas waktu bursa transfer Januari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini