Legenda sepak bola Spanyol, Andres Iniesta, baru saja memutuskan untuk gantung sepatu di usia 40 tahun. Meski telah pensiun, Iniesta masih memiliki asa besar untuk kembali ke Barcelona, klub yang membesarkan namanya.

Sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia, Iniesta meraih 29 gelar bersama Barcelona selama 16 tahun. Kini, ia bertekad untuk kembali ke Camp Nou, namun tidak dalam waktu dekat.

"Saya ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti dalam hidup saya. Saat saya merasa harus berada di sana dan jika keadaan memungkinkan, saya akan senang," ungkap Iniesta dikutip dari media Spanyol, Diario AS.

Meski begitu, Iniesta tidak mau terburu-buru mewujudkan mimpinya tersebut. Ia ingin terlebih dahulu menimba ilmu di kursus kepelatihan.

"Saya harap Hansi Flick bisa berada di sini selama bertahun-tahun. Itu akan menjadi pertanda baik bagi klub kami. Saya tidak ragu bahwa pekerjaan yang sedang dan akan dilakukannya akan fantastis. Kami yang berada di luar sana hanya perlu mendukung," lanjut Iniesta.

Saat ini, Barcelona tengah dilatih oleh Hansi Flick, mantan pelatih Bayern Munchen. Iniesta percaya bahwa Flick adalah sosok yang tepat untuk memimpin Blaugrana.

"Saya bahkan belum mengikuti kelas pertama kursus kepelatihan, tetapi tujuannya adalah untuk dapat melakukannya," ujar Iniesta.

Pengalaman dan kepemimpinan Iniesta di lapangan tentu akan menjadi modal berharga jika ia memutuskan untuk menjadi pelatih. Namun, untuk saat ini, ia masih ingin menikmati masa pensiunnya dan mendukung Barcelona dari jauh.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini