Barcelona, – Dunia sepak bola kembali kehilangan salah satu bintangnya. Andres Iniesta, legenda Barcelona, resmi mengumumkan pensiun dari dunia sepak bola pada 8 Oktober 2023 di usia 40 tahun.

Setelah membela Barcelona selama 16 tahun dan memenangkan 25 trofi, Iniesta kemudian merantau ke Jepang bersama Vissel Kobe dan terakhir bermain untuk Emirates Club di Uni Emirat Arab.

Kabar pensiunnya Iniesta disambut dengan pesan menyentuh dari mantan rekan setimnya, Lionel Messi. Melalui media sosial pribadinya, Messi mengungkapkan rasa kehilangannya atas sosok Iniesta di dunia sepak bola.

"Andres, kamu adalah salah satu rekan setim yang paling ajaib. Salah satu pemain yang paling saya senangi untuk bermain bersama," tulis Messi.

"Sepak bola akan merindukanmu dan begitu pula kita semua. Saya selalu mendoakan yang terbaik untukmu, seorang fenomena," sambungnya.

Menurut Messi, Iniesta adalah pemain yang memberikan sentuhan magis pada dunia sepak bola. Kemampuannya dalam mengatur tempo permainan, mengontrol bola, dan memberikan umpan-umpan akurat akan sangat dirindukan.

Selain Messi, banyak pemain dan pelatih lain yang juga memberikan penghormatan kepada Iniesta. Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, yang merupakan mantan rekan setim Iniesta, menyebutnya sebagai "pemain terbaik dalam sejarah Barcelona."

Legenda sepak bola Brasil, Pele, juga memuji Iniesta sebagai "pemain yang tahu cara membuat bola berbicara."

Pensiunnya Iniesta menyisakan lubang besar di dunia sepak bola. Namun, warisannya akan terus hidup melalui banyak pemain muda yang terinspirasi oleh keajaibannya di atas lapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini