Belgia akan melawat ke markas Italia pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan kondisi skuad yang pincang. Namun, tekad The Red Devils untuk meraih hasil positif tetap menggebu.

Italia akan menjamu Belgia di Stadion Olimpico Roma pada Jumat (11/10/2024) dini hari WIB. Sebagai tuan rumah, Italia tentu diunggulkan mengingat mereka telah mengantongi dua kemenangan dari dua pertandingan.

Sementara itu, Belgia hanya mampu meraih tiga poin dari dua laga, sama dengan Prancis. Dengan hanya satu tim yang meraih tiket ke semifinal, Belgia wajib memetik poin tandang untuk menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Sayangnya, misi Belgia untuk mencuri poin di Roma terkendala oleh kondisi tim yang tidak ideal. Empat pemain inti dipastikan absen, yaitu Kevin De Bruyne, Romelu Lukaku, Amadou Onana, dan Alexis Saelemaekers.

Lukaku sendiri sebenarnya tidak mengalami cedera, tetapi meminta untuk tidak dipanggil karena ingin fokus memulihkan kebugarannya bersama klubnya, Napoli. Belgia pun terpaksa memanggil kiper baru, Ortwin De Wolf, untuk menggantikan Matz Sels yang sedang cedera.

Meski menghadapi situasi sulit, pelatih Belgia, Domenico Tedesco, tidak ingin mengeluh. Ia menegaskan akan memaksimalkan pemain yang ada untuk memberikan kejutan kepada Italia dan membawa pulang poin.

"Setiap pertandingan penting. Kami kehilangan beberapa pemain dan harus memanggil pemain muda. Jadi, ini kesempatan bagus untuk mengembangkan mereka. Namun, kami juga harus fokus untuk meraih hasil bagus," ujar Tedesco.

"Lukaku memutuskan untuk tidak bergabung, tetapi ia bisa kembali pada November. Saya memahami keputusannya karena ia baru saja bergabung dengan Napoli pada penutupan bursa transfer dan belum mengikuti sesi latihan pramusim, sehingga belum dalam kondisi terbaik. Tidak masalah, karena kami fokus dengan pemain yang ada."

Dengan absennya pemain-pemain kunci, Belgia memang diprediksi akan kesulitan untuk menjinakkan Italia. Namun, tekad dan semangat juang tinggi yang diperlihatkan para pemain muda bisa menjadi faktor penentu dalam laga nanti. Akankah Belgia mampu mencuri kemenangan di kandang Italia? Mari kita saksikan bersama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini