Jakarta, – Duel Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL antara Venezuela vs Argentina berakhir seri 1-1 pada laga yang digelar di Estadio Monumental de Maturin, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Meski menurunkan skuad yang sebagian besar diisi pemain lapis kedua, Argentina tetap mampu mendominasi permainan sejak awal. Namun, mereka sempat kecolongan gol lebih dulu oleh Nicolas Otamendi pada menit ke-13.

Keunggulan Argentina tidak bertahan lama. Venezuela yang tertinggal justru tampil lebih agresif dan menyamakan kedudukan melalui sundulan Salomon Rondon pada menit ke-65.

Hasil imbang ini membuat Argentina tetap berada di puncak klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan dengan koleksi 19 poin dari sembilan laga. Mereka unggul tiga angka dari Kolombia yang takluk 0-1 di markas Bolivia.

Sementara itu, Venezuela menempati posisi keenam dengan 11 poin.

Argentina Rotasi Skuad, Venezuela Bertarung Penuh

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, melakukan sejumlah rotasi pada skuadnya untuk laga ini. Beberapa pemain inti seperti Emiliano Martinez, Alexis Mac Allister, Cristian Romero, Lisandro Martinez, dan Lautaro Martinez tidak dimainkan.

Meski demikian, Argentina tetap tampil menyerang sejak menit awal. Mereka mendapatkan peluang pertama pada menit ke-12 melalui tembakan Thiago Almada dari luar kotak penalti, namun bola masih belum menemui sasaran.

Di sisi lain, Venezuela justru lebih agresif dalam bertahan. Mereka tidak segan-segan melakukan tekel keras untuk menghentikan serangan Argentina.

Hasilnya, Venezuela berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-65. Sundulan Rondon memanfaatkan umpan silang Yeferson Soteldo tidak bisa dihalau oleh kiper Argentina, Geronimo Rulli.

Argentina Masih Dominan, Venezuela Tekan Terus

Masuk di babak kedua, Argentina masih mendominasi permainan. Namun, mereka kesulitan menciptakan peluang emas karena penampilan gemilang kiper Venezuela, Rafael Romo.

Sebaliknya, Venezuela justru lebih berani melakukan serangan balik. Mereka beberapa kali mengancam gawang Argentina, namun tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga tuntas.

Hasil imbang ini memperpanjang rekor tidak pernah kalah Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Mereka kini telah mencatatkan lima kemenangan dan empat kali imbang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini