Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil meraih hasil imbang 2-2 melawan Bahrain dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Bahrain National Stadium pada Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Laga ini berjalan cukup sengit dan kedua tim saling bergantian unggul. Bahrain sempat unggul lebih dulu melalui gol Mohamed Mahroon pada menit ke-14. Namun, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan di babak pertama melalui Ragnar Oratmangoen pada masa injury time.

Di babak kedua, Indonesia sempat berbalik unggul melalui gol Rafael Struijk pada menit ke-75. Namun, keunggulan Indonesia tidak bertahan lama setelah Mahroon kembali mencetak gol untuk Bahrain pada detik-detik akhir pertandingan.

Hasil imbang ini membuat Indonesia tetap berada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan mengoleksi tiga poin dari tiga pertandingan. Sementara itu, Bahrain kini menempati peringkat kedua dengan mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil imbang ini. "Saya bersyukur atas hasil ini. Kami telah bekerja keras dan menunjukkan semangat juang yang tinggi," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan bahwa timnya akan terus berusaha untuk meraih hasil terbaik di laga-laga berikutnya. "Kami masih memiliki beberapa pertandingan tersisa. Kami akan terus berjuang untuk meraih hasil terbaik dan lolos ke putaran selanjutnya," tegas Shin Tae-yong.

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi China pada laga tandang yang akan digelar pada Selasa (15/10/2024). Laga ini akan menjadi laga yang krusial bagi Indonesia dalam usahanya lolos ke putaran selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini