Jakarta – Nama Kevin Diks kembali mencuat setelah dirinya diketahui tiba di Jakarta pada Kamis (10/10/2024). Kedatangan pemain berusia 28 tahun ini semakin menguatkan rumor rencana naturalisasinya oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Foto-foto Diks beredar luas di dunia maya. Pemain FC Copenhagen itu terlihat santai dengan pakaian kasual dan menenteng sebuah koper, ditemani seseorang.

Rumor kedatangan Diks sebenarnya sudah beredar sejak beberapa waktu lalu. Pemain berdarah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Ambon itu disebut akan segera bergabung dengan Timnas Garuda.

Agen Diks telah mengonfirmasi adanya pembicaraan dengan PSSI. Sang pemain juga mengaku telah dihubungi federasi sepak bola Indonesia tersebut.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun tidak menampik adanya rumor naturalisasi Diks. Saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Thohir memberikan pernyataan yang mengundang spekulasi.

"Ya, semoga. Kalau dia datang dan salaman berarti benar, tapi ini masih belum tahu," kata Thohir singkat.

Kedatangan Diks ke Jakarta semakin memperkuat peluang naturalisasinya. Sebagai pemain keturunan, Diks memiliki potensi untuk menambah kekuatan Timnas Garuda, terutama di sektor pertahanan.

Bek sayap kanan itu dikenal memiliki kemampuan bertahan yang solid, serta umpan silang yang akurat. Pengalamannya bermain di liga-liga Eropa, seperti Liga Belanda dan Denmark, akan menjadi nilai tambah bagi Indonesia.

Jika rencana naturalisasi ini terwujud, Diks akan menyusul pemain keturunan lainnya yang telah memperkuat Timnas Garuda, seperti Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama.

Proses naturalisasi Diks sendiri diperkirakan tidak akan memakan waktu lama. PSSI dan pihak terkait akan segera menyelesaikan proses administrasi yang diperlukan.

Dengan bergabungnya Diks, Timnas Garuda diharapkan mampu meningkatkan prestasinya di kancah internasional. Piala Dunia 2026 menjadi target utama yang ingin dicapai oleh skuad asuhan Shin Tae-yong.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini