Setelah melalui dua pertandingan sengit, babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bakal kembali memanas pada Matchday 3. Ke-18 tim yang terbagi dalam tiga grup akan berjuang meraih poin untuk mengamankan tiket ke Piala Dunia mendatang.

Dalam format baru, dua tim unggulan dari setiap grup otomatis lolos ke Piala Dunia 2026. Sementara, tim peringkat ketiga dan keempat akan memperebutkan tempat di babak keempat yang diikuti enam tim dan dua juara grup yang berhak lolos ke turnamen akbar tersebut.

Mari simak klasemen terkini di masing-masing grup:

Grup A

  1. Iran (6 poin)
  2. Uzbekistan (3 poin)
  3. Bahrain (3 poin)
  4. Tajikistan (3 poin)
  5. Malaysia (0 poin)

Grup B

  1. Australia (6 poin)
  2. Yordania (3 poin)
  3. Arab Saudi (3 poin)
  4. Oman (0 poin)
  5. Tiongkok (0 poin)

Grup C

  1. Jepang (6 poin)
  2. Vietnam (3 poin)
  3. Indonesia (3 poin)
  4. Maladewa (0 poin)
  5. Mongolia (0 poin)

Jelang Matchday 3, persaingan di Grup A dan B masih cukup sengit. Iran dan Uzbekistan sama-sama mengoleksi 6 poin, sementara Bahrain, Tajikistan, dan Arab Saudi mengincar posisi dua besar.

Di Grup C, Jepang tetap menjadi favorit. Namun, Vietnam dan Indonesia berpeluang besar untuk mengamankan tiket ke babak keempat dengan meraih kemenangan di laga selanjutnya.

Pertandingan yang paling dinanti pada Matchday 3 adalah duel antara Bahrain vs Indonesia. Skuad Garuda akan berupaya meraih poin penuh untuk meningkatkan peluang lolos ke babak selanjutnya.

Dengan format baru yang memberikan kesempatan lebih besar, persaingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia semakin seru. Setiap pertandingan akan menjadi pertaruhan bagi tim-tim yang berambisi tampil di panggung sepak bola dunia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini