Matchday ketiga Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah usai, dan striker andalan Qatar Almoez Ali masih kukuh di puncak daftar top skor.

Dalam laga Qatar kontra Kirgistan pada Kamis, 10 Oktober 2024, Ali mencetak satu gol untuk membawa Qatar meraih kemenangan perdana mereka di putaran ini.

Gol Ali tersebut membuat total golnya menjadi sembilan, unggul satu gol dari pemain Jepang Ayase Ueda dan bintang Korea Selatan Son Heung-min.

Di posisi ketiga pencetak gol terbanyak terdapat Mehdi Taremi (Iran), Aymen Hussein (Irak), dan Musa Al-Taamari (Yordania) dengan enam gol.

Empat pemain lainnya telah mencetak lima gol, yakni Wu Lei (China), Jong Il-gwan (Korea Utara), Yazan Al-Naimat (Yordania), dan Abdulrahman Al-Mushaifri (Oman).

Sementara itu, pemain Indonesia yang paling tajam di kualifikasi ini adalah Ramadhan Sananta dengan empat gol. Namun, Sananta dipastikan absen bulan ini dan tidak akan bisa menambah pundi-pundi golnya.

Indonesia sendiri menambah dua pencetak gol baru, yakni Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struik, saat bermain imbang 2-2 melawan Bahrain.

Dengan masih banyaknya pertandingan yang harus dilakoni, persaingan antar pencetak gol terbanyak masih sangat ketat. Aksi dan drama di lapangan hijau kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pun semakin menarik untuk ditunggu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini