Indonesia masih belum mampu mengukir kemenangan dalam Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Setelah bermain imbang melawan Arab Saudi dan Australia, Skuad Garuda harus puas mengakhiri laga ketiga dengan hasil seri 2-2 melawan Bahrain.

Pertandingan berlangsung sengit di Bahrain International Stadium, Kamis (10/10/2024). Indonesia sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Mohammed Marhoon di menit ke-15. Ragnar Oratmangoen berhasil menyamakan kedudukan pada menit ketiga injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia bermain lebih agresif. Rafael Struick membawa Indonesia berbalik unggul 2-1 pada menit ke-74. Namun, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna setelah Marhoon kembali mencetak gol di menit ke-98. Skor akhir 2-2 pun harus diterima Indonesia.

Dengan hasil ini, Indonesia masih tertahan di posisi kelima Grup C dengan tiga poin dari tiga laga. Kemenangan menjadi sangat penting bagi Indonesia pada laga-laga selanjutnya jika ingin menjaga asa lolos ke putaran berikutnya.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui bahwa timnya masih membutuhkan banyak perbaikan. "Kami masih banyak kekurangan. Kami harus terus berlatih dan bekerja keras," kata Shin Tae-yong seusai pertandingan.

Indonesia akan melakoni laga keempat melawan China pada Selasa (19/10/2024). Laga tersebut merupakan laga krusial bagi Indonesia untuk menjaga peluang lolos. Jika kembali gagal meraih kemenangan, Indonesia bisa dipastikan tersingkir dari persaingan menuju Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini