Dunia sepak bola berduka atas kepergian George Baldock, mantan pemain Sheffield United, yang meninggal dunia pada Rabu (9/10/2024) waktu setempat. Penyebab kematiannya masih belum diketahui.

Baldock, yang terakhir bermain untuk Panathinaikos di Yunani, berkarier panjang di Inggris. Ia mengawali kariernya di MK Dons, lalu bertualang ke klub-klub lain seperti Northampton, Tamworth, IBV, Oxford United, dan Sheffield United.

Kabar meninggalnya Baldock sontak menghebohkan dunia sepak bola. Para pemain, pelatih, dan klub-klub sepak bola turut menyampaikan belasungkawa.

"Aku sangat terpukul. Aku masih tidak percaya," ujar Ben Chilwell, bek Chelsea yang pernah bermain bersama Baldock di MK Dons.

"Beristirahatlah dalam damai, kawanku," tulis Harry Maguire, kapten Manchester United, di akun Instagram pribadinya.

Premier League juga turut berduka atas hilangnya mantan pemainnya. "Liga Premier sangat berduka atas meninggalnya George Baldock," bunyi pernyataan resmi liga tersebut.

Sebagai bentuk penghormatan, tim nasional Yunani akan mengenakan ban hitam saat melawan Inggris dalam pertandingan UEFA Nations League pada Jumat (11/10/2024). Baldock memiliki 12 caps bersama tim nasional Yunani.

Kepergian Baldock yang mendadak di usia yang masih muda menjadi pengingat akan kerapuhan hidup. Komunitas sepak bola di seluruh dunia turut berduka dan memberikan dukungan kepada keluarga dan teman-teman yang ditinggalkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini