Kualifikasi Piala Dunia 2026 memanas ketika Brasil menorehkan kemenangan dramatis atas Chile, mengubah kekalahan menjadi kemenangan 2-1 di Stadion Julio Martinez Pradanos, Jumat (11/10) pagi WIB.

Pertandingan dimulai mengejutkan saat Chile membuka keunggulan di menit ke-2 melalui sundulan Eduardo Vargas yang memanfaatkan umpan silang Felipe Loyola. Namun, Brasil menunjukkan ketangguhan dengan menyamakan kedudukan sesaat sebelum babak pertama berakhir, berkat sundulan Igor Jesus dari umpan silang Savinho.

Di babak kedua, Brasil sempat diwarnai dengan kontroversi akibat gol yang dianulir karena offside dan klaim penalti yang ditolak. Namun, tekad Selecao tak surut.

Menjelang akhir pertandingan, pada menit ke-89, Luiz Henrique menjadi penyelamat bagi Brasil. Ia melewati Marcelo Morales dengan tusukan, lalu melesakkan bola akurat ke sudut bawah gawang Chile, memastikan kemenangan bagi timnya.

Hasil ini memperkokoh posisi Brasil di peringkat empat klasemen zona CONMEBOL dengan 13 poin dari sembilan pertandingan, mempersempit jarak dengan Argentina di puncak yang mengoleksi 19 poin. Sementara Chile terjerembap ke posisi sembilan dengan lima poin.

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa persaingan kualifikasi Piala Dunia semakin sengit. Brasil membuktikan kualitasnya dengan meraih poin penuh di laga sulit, sementara Chile harus mengakui keunggulan tim kuat yang tak mudah ditaklukkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini