Pada perayaan ulang tahunnya yang ke-54, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus menelan pil pahit. Keputusan kontroversial wasit dalam pertandingan melawan Bahrain merampas kemenangan yang sudah di depan mata skuad Garuda.

Dalam laga yang berlangsung pada Kamis (10/10) malam, Indonesia sempat unggul 2-1 berkat gol Oratmangoen dan Struick setelah Bahrain lebih dulu memimpin melalui Marhoon. Namun, Marhoon kembali mencetak gol penyeimbang di menit ke-90+9 yang menjadi sorotan utama.

Pasalnya, tambahan waktu yang diberikan wasit Ahmed Al Kaf hanya enam menit, tetapi pertandingan terus berlanjut hingga sembilan menit. Gol Marhoon pun terjadi setelah waktu tambahan habis, sehingga keputusan wasit tersebut menuai protes keras dari Shin Tae-yong.

"Jika Anda semua menonton pertandingan ini, maka Anda akan paham mengapa semua pemain kami marah. Anda tahu tambahan waktu enam menit, tapi malah berjalan lebih dari sembilan menit. Anda tahu keputusan wasit semuanya bias, semua pemain Bahrain meminta free kick ketika kami melakukan pelanggaran," ujar Shin seusai laga.

Keputusan wasit Al Kaf tentu merugikan Indonesia, yang seharusnya bisa mengamankan tiga poin penting. Shin Tae-yong pun mengecam sikap tidak adil wasit dan menyebutnya memalukan.

Kado pahit ini menjadi pukulan telak bagi Shin Tae-yong dan tim asuhannya, yang tengah berjuang keras meraih tiket ke Piala Dunia 2026. Indonesia selanjutnya akan menghadapi China pada 15 Oktober mendatang.

Meski mendapat kado pahit, Shin Tae-yong tetap menyemangati skuad Garuda untuk terus berjuang. "Tetap semangat STY dan Garuda! Kita pasti bisa bangkit dari kekecewaan ini," pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini