Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Jepang menunjukkan dominasinya saat bertandang ke Arab Saudi. Nippon sukses mengalahkan Elang Hijau dengan skor 2-0 di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (11/10/2024) dini hari WIB.

Berhadapan dengan tuan rumah yang tampil agresif, Jepang justru mampu tampil tenang dan efektif. Tim Samurai Biru membuktikan bahwa pertahanan mereka sangat sulit ditembus, meski Arab Saudi menguasai bola hingga 57%.

Jepang membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui sepakan jarak dekat Daichi Kamada. Gol tersebut bermula dari sundulan Hidemasa Morita yang disambut sempurna oleh Kamada.

Di babak kedua, Jepang kembali memperlihatkan ketajamannya. Pada menit ke-81, Koki Ogawa sukses menanduk bola sepak pojok Junya Ito dan menggandakan keunggulan Samurai Biru menjadi 2-0.

Kemenangan ini sekaligus mengukuhkan posisi Jepang di puncak klasemen Grup C dengan torehan 9 poin dari tiga pertandingan. Sebaliknya, Arab Saudi harus turun ke posisi ketiga dengan hanya mengoleksi 4 poin.

Hasil ini semakin menegaskan kekuatan Timnas Jepang yang digadang-gadang sebagai salah satu kandidat juara di Piala Dunia 2026 mendatang. Kemampuan mereka bertahan dengan baik dan serangan yang efektif menjadi kunci keberhasilan Jepang dalam menaklukkan Arab Saudi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini