Liverpool berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Nottingham Forest dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-27 di The City Ground, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Gol tunggal kemenangan Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez di menit ke-99 melalui sundulan setelah menerima umpan dari Alexis Mac Allister.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap memimpin klasemen dengan 63 poin, unggul empat poin dari Manchester City di posisi kedua. Sementara itu, Nottingham Forest tertahan di peringkat ke-15 dengan 31 poin.

Liverpool tampil mendominasi sejak awal pertandingan, namun kesulitan untuk menembus pertahanan rapat Nottingham Forest. Tim tuan rumah bermain dengan disiplin dan agresif, serta mengandalkan serangan balik cepat.

Liverpool memiliki beberapa peluang emas untuk mencetak gol, namun gagal dimaksimalkan oleh para pemainnya. Di babak pertama, Mohamed Salah melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, namun masih bisa ditepis oleh kiper Nottingham Forest, Brice Samba.

Di babak kedua, Liverpool semakin meningkatkan intensitas serangan, namun tetap belum bisa menjebol gawang Nottingham Forest. Di menit ke-72, Sadio Mane melepaskan tembakan keras dari jarak dekat, namun masih bisa diblok oleh bek Nottingham Forest, Joe Worrall.

Liverpool terus berusaha untuk mencari celah di pertahanan Nottingham Forest, namun hampir saja kebobolan di menit ke-88. Nottingham Forest mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas di depan kotak penalti. Jack Colback yang menjadi eksekutor melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan atas gawang Liverpool, namun masih bisa ditepis oleh kiper Liverpool, Alisson Becker.

Liverpool akhirnya mendapatkan gol kemenangan di menit ke-99, saat waktu tambahan sudah hampir habis. Alexis Mac Allister yang baru masuk sebagai pemain pengganti mengirimkan umpan silang dari sisi kiri ke arah tiang jauh. Darwin Nunez yang berdiri bebas di belakang bek Nottingham Forest menyambut bola dengan sundulan yang tak bisa dijangkau oleh Samba.

Gol ini sontak membuat para pemain dan pelatih Liverpool bersorak kegirangan, sementara para pemain dan pendukung Nottingham Forest tampak terpukul. Wasit kemudian meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku senang dengan kemenangan yang diraih timnya, namun juga mengakui bahwa pertandingan ini sangat sulit. Ia memuji mental juara yang ditunjukkan oleh para pemainnya, terutama Mac Allister dan Nunez yang menjadi pahlawan kemenangan.

"Kami sangat senang dengan hasil ini, karena kami tahu betapa sulitnya pertandingan ini. Nottingham Forest bermain dengan sangat baik, mereka sangat disiplin dan kompak. Kami harus bekerja keras untuk menciptakan peluang, dan kami juga harus beruntung untuk mencetak gol di menit terakhir," kata Klopp dalam konferensi pers setelah pertandingan.

"Alexis Mac Allister dan Darwin Nunez adalah dua pemain yang luar biasa. Mereka baru masuk di babak kedua, tapi mereka memberikan dampak yang besar. Umpan silang Alexis sangat bagus, dan sundulan Darwin sangat akurat. Mereka adalah pemenang Piala Dunia, dan mereka membawa mentalitas itu ke tim kami," puji Klopp.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini