Manama, – Timnas Bahrain berhasil mengamankan satu poin dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Indonesia, meski hampir menelan kekalahan setelah tertinggal hingga injury time.

Berlangsung di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/11/2024) malam WIB, Bahrain tampil dominan dengan menguasai 57 persen penguasaan bola dan melepaskan 24 tembakan ke gawang Indonesia. Namun, tim tamu mampu memberikan perlawanan sengit dan menghasilkan lima upaya tembakan tepat sasaran.

Bahrain membuka keunggulan lewat tendangan bebas Mohamed Marhoon pada menit ke-15. Indonesia membalas jelang turun minum melalui gol Ragnar Oratmangoen, dan berbalik unggul di menit ke-74 berkat Rafael Struick.

Ketika Indonesia bersiap merayakan kemenangan, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan di detik-detik terakhir waktu injury time yang diperpanjang tiga menit. Gol kedua Marhoon memastikan tim tuan rumah meraih satu poin berharga.

Usai pertandingan, pelatih Bahrain Dragan Talajic mengapresiasi kinerja anak asuhnya yang berjuang hingga akhir.

"Pemain kami berjuang sampai napas terakhir. Mereka pantas mendapat pujian atas upaya mereka," ungkap Talajic.

Sementara itu, Indonesia harus puas dengan raihan satu poin. Hasil tersebut membuat Indonesia berada di posisi keempat Grup C dengan tiga poin, sementara Bahrain berada di urutan ketiga dengan empat poin.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masih menyisakan beberapa pertandingan. Indonesia dan Bahrain sama-sama berpeluang lolos ke babak selanjutnya jika mampu meraih hasil positif di pertandingan mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini