Dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL, Peru secara heroik mengalahkan Uruguay dengan skor tipis 1-0. Kemenangan ini menjadi momen bersejarah bagi Peru yang berhasil meraih kemenangan perdana dari sembilan laga.

Pertandingan yang berlangsung di Estadio Nacional de Lima pada Sabtu (12/10) pagi WIB berlangsung sengit. Uruguay diperkuat oleh Danilo Nunez, Luis Suarez, dan Federico Valverde. Sementara Peru menurunkan pemain seperti Paolo Guerrero, Edison Flores, dan Renato Tapia.

Babak pertama berjalan imbang dengan kedua tim saling menyerang. Peru memiliki beberapa peluang emas, salah satunya dari Edison Flores yang gagal mencetak gol dari sudut sempit. Di sisi lain, Uruguay kesulitan menembus pertahanan Peru yang solid.

Tensi pertandingan semakin memanas di babak kedua. Peru terus mendominasi permainan, membuat Uruguay frustasi. Bahkan, suporter Uruguay terdengar mencemooh timnasnya sendiri.

Momen krusial terjadi pada menit ke-77 ketika Darwin Nunez dijatuhkan di kotak penalti. Namun, wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran, memicu protes keras dari pemain Uruguay.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-88. Bek Peru, Miguel Araujo, berhasil menanduk bola umpan silang dari Quispe. Aliran bola sempat membentur kiper Uruguay, Rochet, tetapi untungnya bola tetap masuk ke gawang.

Peru sukses meraih kemenangan perdana mereka dari sembilan laga. Hasil ini membuat Uruguay tetap berada di peringkat ketiga Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona CONMEBOL dengan 15 poin. Sementara Peru naik ke peringkat kesembilan dengan enam poin.

Kemenangan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Peru. Pasalnya, mereka berhasil mengalahkan salah satu tim terkuat di Amerika Selatan. Peru kini bertekad untuk terus meraih kemenangan di laga-laga selanjutnya untuk lolos ke Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini