Pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia sukses meraih hasil positif dengan menyamakan kedudukan 1-1 melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Laga ini diwarnai insiden menegangkan sejak awal, ketika debutan Timnas Indonesia, Malik Risaldi, mengalami cedera serius di bagian pelipis usai berbenturan udara dengan pemain Bahrain. Berkat penanganan cepat tim medis, Risaldi dapat melanjutkan pertandingan.

Bahrain membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-14 melalui gol Mohamed Mahroon. Indonesia terus berupaya menembus pertahanan Bahrain yang solid, namun baru mampu menciptakan peluang emas pada menit ke-40. Sayangnya, tembakan Ali Madan dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Indonesia, Maarten Paes.

Ketika babak pertama memasuki injury time, Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Ragnar Oratmangoen memanfaatkan bola muntah di kotak penalti dan langsung melepaskan sepakan yang menggetarkan gawang Bahrain.

Gol Oratmangoen ini sempat dikaji ulang oleh VAR, namun akhirnya tetap disahkan. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia tampil lebih agresif dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Namun, Bahrain juga masih mampu memberikan perlawanan sengit. Hingga pertandingan usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Dengan hasil imbang ini, Indonesia masih berada di peringkat ketiga klasemen Grup C dengan koleksi 5 poin. Sementara itu, Bahrain berada di peringkat kedua dengan 7 poin.

Penampilan impresif Indonesia di laga ini menjadi modal berharga untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim besutan Shin Tae-yong membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan tim-tim kuat di Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini