Bahrain, 10 Oktober 2024 – Tim Nasional Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah Bahrain dengan skor 1-1 pada babak pertama laga lanjutan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) malam WIB.

Pertandingan di Bahrain National Stadium berlangsung sengit sejak awal. Bahrain yang didukung oleh publik sendiri langsung menggebrak pertahanan Indonesia. Hasilnya, mereka berhasil mencetak gol cepat pada menit ke-14 melalui Mohamed Mahroon.

Tim Garuda kesulitan keluar dari tekanan Bahrain pada menit-menit awal. Hingga menit ke-30, Indonesia belum mampu melepaskan satu pun tembakan ke gawang lawan.

Namun, Indonesia secara perlahan mulai bangkit. Mereka beberapa kali mengancam pertahanan Bahrain, meski belum berhasil menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-40, Bahrain kembali mengancam melalui tembakan Ali Madan dari luar kotak penalti. Beruntung, kiper Indonesia, Maarten Paes, tampil gemilang dan berhasil menepis bola.

Gol penyeimbang Indonesia akhirnya lahir pada injury time babak pertama. Ragnar Oratmangoen memanfaatkan bola muntah di kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan keras yang mengoyak gawang Bahrain.

Oratmangoen sempat khawatir golnya dianulir karena dugaan offside. Namun, setelah ditinjau ulang oleh Video Assistant Referee (VAR), gol tersebut dinyatakan sah.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. Indonesia membuktikan bahwa mereka mampu bersaing dengan Bahrain, meski sempat tertinggal lebih dulu. Babak kedua tentu akan menjadi pertarungan yang lebih seru untuk menentukan pemenang laga ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini