Luis Díaz, pemain sayap berkebangsaan Kolombia, telah menunjukkan performa yang sangat berbeda saat membela klubnya, Liverpool, dan tim nasionalnya.

Di Liverpool, Díaz tampil memukau di awal musim Liga Inggris 2024/2025. Ia telah mengemas lima gol dari tujuh pertandingan, membantu The Reds bercokol di puncak klasemen. Namun, performa apiknya tersebut seolah menguap ketika ia membela Timnas Kolombia.

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan melawan Bolivia, Kamis (10/10), Díaz bermain buruk dan gagal memberikan kontribusi yang berarti. Kolombia pun harus menelan kekalahan 0-1 di kandang Bolivia.

Analisis dari Give Me Sport menunjukkan bahwa Díaz kehilangan ketajamannya dalam laga tersebut. Ia hanya melepaskan dua tembakan ke arah gawang dan tidak menciptakan satu pun umpan kunci. Media Kolombia, El Heraldo, bahkan memberi nilai lima dari 10 untuk penampilan Díaz pada laga tersebut.

El Heraldo menyoroti bahwa Díaz tampak kehabisan tenaga dan membuat keputusan yang buruk. Ia hanya bermain selama 78 menit sebelum diganti. Performa buruk Díaz disebut sebagai salah satu faktor kekalahan Kolombia.

Perbedaan performa Díaz yang mencolok ini menimbulkan pertanyaan tentang faktor yang mempengaruhinya. Apakah karena perbedaan sistem permainan kedua tim atau faktor psikologis? Díaz mungkin merasa lebih nyaman dan percaya diri saat bermain untuk Liverpool, di mana ia didukung oleh rekan setim yang lebih berkualitas.

Sedangkan saat membela Timnas Kolombia, Díaz mungkin merasakan tekanan yang berbeda, karena ia diharapkan menjadi pemain kunci dan memikul beban harapan seluruh negara. Selain itu, persaingan di Timnas Kolombia mungkin lebih ketat dibandingkan di Liverpool.

Apa pun alasannya, Díaz perlu segera memperbaiki penampilannya jika ia ingin membantu Kolombia meraih hasil positif di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Kolombia saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 16 poin, tertinggal tiga angka dari Argentina di puncak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini