Penantian Barcelona untuk kembali bisa menurunkan Ronald Araujo akhirnya akan segera berakhir. Bek tengah asal Uruguay itu sudah pulih dari cedera yang dialaminya pada musim panas lalu saat memperkuat timnas di Copa America 2024.

"Saya membuat kemajuan yang bagus dan itu membuat saya bahagia," ujar Araujo kepada Barca One.

"Ini bukan masa yang mudah, tetapi saya telah belajar banyak baik secara fisik maupun mental. Saya senang dengan cara pemulihan saya berjalan, dan saya akan kembali seperti banteng," sambungnya.

Cedera yang dialami Araujo membuatnya harus naik meja operasi karena tendonnya pecah. Alhasil, pemain berusia 23 tahun tersebut belum bisa membela Barcelona sejauh musim 2024/2025 ini bergulir.

Namun, kondisi Araujo saat ini berangsur pulih. Ia pun mengaku sangat senang masih bisa membela Barcelona, yang dikaitkan dengan masa depannya pada musim panas lalu.

"Saya telah menjalani lima tahun yang sangat menyenangkan di klub ini dan saya sangat puas. Tahun-tahun ini penuh dengan pengalaman. Bagi saya, ini bagaikan mimpi," Araujo menegaskan.

Kehadiran Araujo tentu menjadi kabar baik bagi Barcelona. Pasalnya, lini belakang tim asuhan Xavi Hernandez saat ini sedang mengalami krisis pemain. Selain kehilangan Araujo, Barcelona juga harus kehilangan Jules Kounde dan Andreas Christensen karena cedera.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini