Direktur Go Ahead Eagles, Paul Bosvelt, mengecam sikap Manchester United yang dinilai arogan dalam negosiasi transfer asisten pelatih pada musim panas lalu. Bosvelt merasa MU bertindak sesuka hati dan tidak menghargai timnya.

Pada musim panas 2022, MU mendekati Go Ahead Eagles untuk merekrut pelatih Rene Hake sebagai asisten Erik ten Hag. Negosiasi ini berjalan alot dan baru selesai pada 22 Juli, setelah MU juga sukses mendapatkan Ruud van Nistelrooy dan Andreas Georgson.

Bosvelt mengaku kesal dengan sikap MU yang membutuhkan waktu lama untuk melakukan negosiasi serius. Ia menilai sikap "arogansi kecil" tersebut tidak pantas mengingat MU adalah klub besar yang seharusnya menghormati klub-klub lain.

"Saya rasa sangat aneh bahwa Manchester United butuh waktu yang sangat lama untuk maju," kata Bosvelt kepada Voetbal International.

"Arogansi kecil yang tidak pada tempatnya sih," imbuh eks pemain Manchester City ini.

Sikap MU yang dianggap arogan ini tidak hanya berdampak pada Go Ahead Eagles. Klub-klub lain yang pernah bernegosiasi dengan MU juga mengaku mengalami hal serupa. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang budaya negosiasi di dalam klub raksasa Inggris tersebut.

Menurut pengamat sepak bola, sikap arogan MU mungkin disebabkan oleh posisinya sebagai salah satu klub terbesar di dunia. MU merasa memiliki daya tarik dan kekuatan finansial untuk mendapatkan pemain atau pelatih yang mereka inginkan, tanpa harus terlalu mempertimbangkan kepentingan klub lain.

Sikap arogan ini dapat merusak hubungan MU dengan klub-klub lain, terutama klub-klub kecil yang memiliki keterbatasan finansial dan sumber daya. Hal ini juga dapat mempersulit MU untuk mendapatkan pemain atau pelatih terbaik jika klub-klub lain enggan bernegosiasi dengan mereka.

Oleh karena itu, MU perlu memperbaiki sikap negosiasinya jika ingin membangun hubungan yang baik dengan klub-klub lain dan terus sukses di bursa transfer. Mengutamakan rasa hormat dan transparansi dalam bernegosiasi akan membuat MU lebih dihormati dan memudahkan mereka dalam mendapatkan pemain atau pelatih yang mereka butuhkan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini