Jakarta, – Timnas Belanda berhasil menghindari kekalahan dalam lanjutan UEFA Nations League A Grup 3 setelah bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Hungaria pada Sabtu (12/10/2024) dini hari WIB.

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Hungaria terbukti sangat berbahaya saat melancarkan serangan. Roland Sallai nyaris membawa tuan rumah unggul di menit ke-16, namun tendangannya masih membentur mistar gawang.

Sementara itu, Belanda baru dapat mengancam di menit ke-27 melalui upaya Tijjani Reijnders, namun belum membuahkan hasil.

Hungaria mengejutkan Belanda dengan mencetak gol pertama di menit ke-32 melalui Sallai, yang memanfaatkan umpan Zsolt Nagy. Skor 1-0 untuk Hungaria bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Belanda meningkatkan intensitas serangannya. Namun, Hungaria justru kesulitan menciptakan peluang.

Namun, situasi berubah di menit ke-79 saat Virgil van Dijk mendapatkan kartu kuning kedua dan harus meninggalkan lapangan. Meski bermain dengan 10 pemain, Belanda mampu menyamakan kedudukan tiga menit kemudian.

Denzel Dumfries menjadi penyelamat bagi Belanda dengan mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membuat Belanda berada di posisi kedua klasemen sementara Grup 3 dengan empat poin, di bawah Kroasia yang mengoleksi enam poin. Sementara itu, Hungaria menempati posisi keempat dengan dua poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini