Jakarta, – Tim Nasional (Timnas) Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 melawan Bahrain dalam pertandingan Ronde 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung di Bahrain National Stadium, pada Kamis (10/10/2024).

Meski sempat unggul 2-1, gol kontroversial Mohamed Marhoon di extra time memaksa Skuad Garuda berbagi angka dengan Bahrain. Kendati demikian, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengapresiasi perjuangan para pemain dan meminta mereka untuk segera mengalihkan fokus ke laga berikutnya melawan China.

"Kans menang pertama harus lepas di injury time. Next, saya minta, semua yang ada di Timnas, pemain, tim pelatih, ofisial harus fokus tatap laga berikut lawan China," ujar Erick Thohir melalui pernyataan resminya.

Erick menilai hasil imbang tersebut tidak boleh mengganggu mental bertanding para pemain Timnas Indonesia. Garuda, lanjutnya, harus mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menghadapi China pada 15 Oktober mendatang.

"Ada banyak opini tentang laga Timnas lawan Bahrain itu. Tapi, saya harap para pemain dan Tim pelatih sudah lupakan itu, dan susun strategi yang lebih matang untuk hadapi China dalam empat hari lagi," tegas Erick.

Selain itu, Erick juga mengingatkan bahwa situasi laga melawan China akan berbeda dengan Bahrain. Cuaca, kesiapan fisik, dan recovery pemain, serta ambisi China untuk meraih poin pertamanya merupakan faktor yang harus diwaspadai oleh Timnas Indonesia.

"Apalagi situasinya berbeda. Mulai dari cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai," tandasnya.

Skuad Garuda telah langsung berangkat ke China untuk mempersiapkan diri menghadapi laga penting tersebut. Erick Thohir berharap para suporter terus memberikan dukungan kepada timnas Indonesia.

"Saya juga minta para suporter untuk terus dan jangan berhenti beri dukungan mental ke para pemain Timnas," pesan Erick.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini