Jakarta, – Tim Nasional (Timnas) Indonesia kembali menorehkan prestasi dengan naik peringkat di pemeringkatan Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Kenaikan peringkat ini diraih berkat hasil imbang yang diraih Timnas Indonesia saat melawan Bahrain pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pada laga yang digelar di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober 2024 itu, Indonesia berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 2-2. Gol-gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick, sementara Bahrain membalas lewat Mohamed Marhoon.

Hasil imbang ini memberikan tambahan 4,39 poin bagi Timnas Indonesia sehingga total poin mereka saat ini mencapai 1.128,56. Kenaikan peringkat Indonesia juga dibantu oleh kekalahan Timnas Niger dari Angola di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Afrika. Niger yang kalah 0-2 kehilangan 9,03 poin dan turun dua peringkat ke posisi ke-129 dengan 1.123,36 poin.

Dengan kenaikan peringkat ini, Indonesia kini berada di posisi ke-127, mengungguli Sierra Leone yang turun dua peringkat ke posisi ke-128 dengan 1.129,46 poin.

Menariknya, Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat berikutnya saat melawan China pada 15 Oktober 2024. Laga yang akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, itu akan menjadi kesempatan Indonesia untuk kembali mendulang poin dan melesat di peringkat FIFA.

Jika Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan atas China, mereka akan mendapatkan tambahan 15,32 poin. Dengan tambahan poin tersebut, peringkat Indonesia diperkirakan akan naik signifikan.

Prestasi Timnas Indonesia yang terus mengesankan ini tentunya menjadi kabar baik bagi sepak bola nasional. Semoga Timnas Indonesia mampu menjaga konsistensinya dan terus meraih hasil positif di laga-laga berikutnya demi kebanggaan bangsa dan negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini