Jakarta, – Jelang laga melawan Timnas Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, pemain Timnas China, Xie Wenneng, bertekad menampilkan performa terbaiknya. Pasalnya, dalam tiga pertandingan sebelumnya di Grup C, China belum pernah meraih kemenangan.

"Entah orang-orang mengkritik atau mendukung kami, saya selalu mengerahkan segala kemampuan saat saya ada di atas lapangan untuk China," kata Xie Wenneng seperti dikutip dari China Daily.

Xie Wenneng mengakui bahwa China belum mampu memberikan hasil yang maksimal dalam tiga laga sebelumnya. Namun, ia yakin timnya bisa bangkit dan meraih kemenangan melawan Indonesia.

"Saya berharap bisa mempertahankan performa terus mencetak gol," kata Xie Wenneng.

Penyerang berusia 27 tahun ini merupakan salah satu pemain kunci di lini depan China. Ia telah mencetak satu gol dalam tiga laga Kualifikasi Piala Dunia ronde ketiga.

Secara keseluruhan, China telah kebobolan 12 gol dan baru mencetak dua gol dalam tiga laga tersebut. Xie Wenneng berharap dapat memperbaiki catatan tersebut saat melawan Indonesia.

Timnas Indonesia sendiri merupakan lawan yang tidak mudah bagi China. Dalam 17 pertemuan sebelumnya, China berhasil meraih 11 kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

Pertandingan antara Timnas China dan Timnas Indonesia akan digelar pada Selasa (15/10/2024) di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao. Pertandingan ini akan menjadi ujian berat bagi kedua tim yang ingin meraih kemenangan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini