Murcia, – Spanyol meraih kemenangan tipis 1-0 atas Denmark dalam lanjutan matchday ketiga UEFA Nations League 2024/2025. Gol semata wayang La Furia Roja dicetak oleh Martin Zubimendi di menit ke-82.

Bertanding di Estadio Nueva Condomina, Minggu (13/10/2024) dini hari WIB, Spanyol tampil tanpa sejumlah pemain intinya, seperti Unai Simon, Rodri, dan Dani Olmo. Luis de la Fuente pun harus merotasi skuadnya dengan menurunkan beberapa pemain lapis kedua.

Jalannya pertandingan didominasi oleh Spanyol. Namun, Denmark juga beberapa kali mengancam pertahanan tim tuan rumah. Peluang terbaik La Roja hadir pada babak pertama saat Alvaro Morata gagal memanfaatkan umpan silang dari Alex Grimaldo.

Di babak kedua, Spanyol terus menekan dan akhirnya memecah kebuntuan melalui Martin Zubimendi. Gelandang Real Sociedad itu memanfaatkan bola sapuan tak sempurna dari kiper Kasper Schmeichel dan melepaskan tendangan voli rendah yang menghujam gawang Denmark.

Kemenangan ini membawa Spanyol naik ke puncak klasemen Liga A Grup 4 dengan tujuh poin dari tiga laga. Sementara Denmark tergeser ke posisi kedua dengan enam poin.

Analisis Pertandingan

Spanyol tampil dominan dalam penguasaan bola namun kesulitan menembus pertahanan Denmark yang kokoh. Tim asuhan Kasper Hjulmand tersebut bermain disiplin dan mengandalkan serangan balik cepat.

Pelatih Luis de la Fuente memuji performa para pemain lapis keduanya. "Saya senang dengan penampilan para pemain muda kami. Mereka menunjukkan kualitas dan semangat juang yang tinggi," ujar de la Fuente.

Sementara itu, Kasper Hjulmand mengakui keunggulan Spanyol. "Mereka tim yang sangat bagus dan kami sudah bermain maksimal. Saya bangga dengan para pemain saya," kata Hjulmand.

Prospek Kedua Tim

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Spanyol menatap laga selanjutnya. La Roja akan menghadapi Portugal pada matchday keempat, Minggu (20/10/2024).

Di sisi lain, Denmark harus segera bangkit untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Mereka akan menghadapi Republik Ceko pada matchday keempat, Selasa (18/10/2024).

Laga-laga di UEFA Nations League 2024/2025 akan terus bergulir hingga akhir bulan Maret 2025. Empat tim terbaik dari masing-masing grup akan lolos ke babak semifinal yang akan digelar pada Juni 2025.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini