Dalam laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Tim Nasional Indonesia berhasil tampil gemilang dengan membalikkan kedudukan atas Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024). Gol kemenangan disumbangkan oleh Rafael Struick pada menit ke-75.

Pertandingan yang berlangsung alot sejak menit awal ini sempat membuat skuad Garuda tertinggal lebih dulu. Bahrain membuka skor pada menit ke-14 melalui sepakan Mohamed Mahroon. Indonesia yang kesulitan menembus pertahanan Bahrain baru bisa menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui gol Ragnar Oratmangoen.

Memasuki babak kedua, anak asuh Shin Tae-yong melakukan sejumlah perubahan strategi yang membuahkan hasil positif. Pergantian pemain yang tepat dan serangan balik yang efektif menjadi kunci kebangkitan Indonesia.

Pada menit ke-70, Indonesia hampir saja unggul ketika Calvin Vardonk melepaskan sepakan bebas yang mengarah ke gawang Bahrain. Sayangnya, bola masih dapat diamankan oleh kiper Bahrain, Ebrahim Lutfalla.

Tak lama berselang, Rafael Struick menjadi pahlawan kemenangan Indonesia. Melalui tendangan jarak jauh yang indah, pemain berusia 22 tahun itu berhasil memperdaya Lutfalla dan membuat Indonesia berbalik unggul 2-1.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Indonesia untuk melaju ke babak selanjutnya kualifikasi Piala Dunia 2026. Skuad Garuda menunjukkan semangat juang dan taktik yang baik, yang diharapkan dapat terus dipertahankan di laga-laga selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini