Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki performa timnya menjelang pertandingan melawan Timnas Indonesia. Salah satu langkah yang diambil adalah memanggil pemain baru, Cao Yongjing, untuk pertama kalinya ke skuad nasional.

Keputusan ini diambil setelah China mengalami hasil yang buruk di tiga pertandingan babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Tim besutan Ivankovic tersebut saat ini berada di dasar klasemen Grup C dengan nihil poin dan catatan kebobolan yang tinggi (12 gol).

Cao Yongjing yang bermain apik bersama Beijing Guoan di Liga Super China diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi lini serang Timnas China. Sepanjang musim ini, pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak enam gol dan tiga assist dalam 15 penampilan bersama klubnya.

Kehadiran Cao tidak hanya diharapkan meningkatkan daya gedor China, tetapi juga menambah opsi bagi Ivankovic dalam meramu taktik bertahan. Menurut laporan Sports Sina, Cao memiliki kemampuan dalam bertahan dan dapat beroperasi di berbagai posisi, termasuk winger kanan, winger kiri, dan bahkan striker.

Meski ini merupakan panggilan pertamanya ke tim nasional senior, Cao Yongjing memiliki pengalaman memperkuat timnas China di kelompok umur. Ia telah mencatatkan 12 penampilan dan mencetak tiga gol bersama Timnas China U-19.

Pemanggilan Cao Yongjing menjadi sinyal bahwa Ivankovic sedang mencari alternatif untuk meningkatkan performa Timnas China jelang pertandingan melawan Indonesia. Laga antara kedua tim akan berlangsung pada 15 Oktober mendatang di Qingdao Youth Football Stadium.

Indonesia juga tidak dalam kondisi yang lebih baik di Grup C. Tim asuhan Shin Tae-yong saat ini berada di posisi keempat dengan tiga poin hasil dari satu kemenangan dan dua kekalahan. Dengan demikian, laga antara China dan Indonesia akan menjadi pertarungan penting bagi kedua tim dalam upaya memperbaiki peringkat dan menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini