Timnas Indonesia akan menjalani laga keempat kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (14/10) malam WIB. Skuad Garuda akan bertandang ke markas China, Qingdao Youth Football Stadium, untuk menghadapi tim yang belum meraih satu poin pun dalam kompetisi ini.

Berdasarkan jadwal yang dirilis AFC, partai China vs Indonesia akan kick-off pukul 19.00 WIB dan akan dipimpin oleh wasit Omar Al-Ali asal Uni Emirat Arab.

Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan raihan 3 poin dari tiga laga. Skuad Garuda membuka kualifikasi dengan hasil imbang 1-1 melawan Arab Saudi, lalu menahan imbang Australia 0-0, dan bermain imbang 2-2 ketika berhadapan dengan Bahrain.

Di sisi lain, China menjadi juru kunci Grup C dengan 0 poin. Tim berjuluk "Naga Emas" itu dikalahkan Jepang 0-7, kalah 1-2 dari Arab Saudi, dan tunduk 1-3 dari Australia.

Meskipun posisi kedua tim di klasemen berbeda, Indonesia tidak boleh menganggap remeh China. Tim asuhan Li Xiaopeng itu dipastikan akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk meraih poin perdana mereka di kualifikasi ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan bahwa timnya harus fokus pada pertandingan dan tidak terlena dengan posisi China di klasemen. Ia juga meminta anak asuhnya bermain dengan disiplin dan percaya diri.

"Kami harus fokus pada pertandingan dan tidak terlena dengan posisi lawan di klasemen. Kami harus bermain dengan disiplin dan percaya diri. Saya yakin kami bisa meraih hasil positif di laga ini," ujar Shin Tae-yong.

Selain China vs Indonesia, Grup C juga akan menampilkan pertandingan Arab Saudi vs Bahrain. Sama-sama mengoleksi 4 poin, Arab Saudi sementara berada di atas Bahrain dalam klasemen berkat keunggulan selisih gol.

Laga antara Jepang dan Australia, yang menjadi pemuncak dan runner-up klasemen, juga patut dinantikan. Jepang, yang belum terkalahkan dan menjadi tim paling produktif dengan 14 gol, akan berusaha mempertahankan rekor 100 persennya.

Sedangkan Australia, yang baru meraih satu kemenangan, akan berusaha bangkit dan memperbaiki posisi di klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini