Cristiano Ronaldo semakin mengukuhkan posisinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di level tim nasional. Pada pertandingan UEFA Nations League melawan Polandia pada Sabtu (13/10) malam, Ronaldo mencetak gol ke-133 untuk Portugal, memperlebar jarak dengan rival utamanya, Lionel Messi.

Dalam pertandingan yang dimenangkan Selecao das Quinas dengan skor 3-1 tersebut, Ronaldo membuktikan kualitasnya sebagai predator ulung. Golnya pada menit ke-33 menjadi yang ke-133 dalam 215 penampilan resmi bersama timnas Portugal, sebuah rekor yang tak tertandingi oleh pemain lain sepanjang sejarah sepak bola internasional.

Sementara itu, Messi, yang kerap dibandingkan dengan Ronaldo, saat ini menempati posisi kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di level internasional. Kapten Timnas Argentina itu telah mencetak 109 gol dalam 188 penampilan, tertinggal 24 gol dari Ronaldo.

Posisi ketiga ditempati oleh legenda Iran, Ali Daei, dengan catatan 108 gol dari 148 pertandingan. Namun, FIFA merevisi satu gol Daei yang sebelumnya tercatat pada pertandingan melawan Ekuador pada tahun 2000, sehingga jumlah golnya menjadi 108.

Keunggulan Ronaldo dalam daftar pencetak gol terbanyak timnas semakin menegaskan dominasinya sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Dengan usianya yang kini menginjak 37 tahun, Ronaldo masih menunjukkan performa yang luar biasa, membuktikan bahwa ia belum habis dan akan terus menjadi ancaman bagi tim lawan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini