Tim Nasional (Timnas) Indonesia bersiap untuk menghadapi Cina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada Selasa (15/10). Pertandingan akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, pada pukul 19.00 WIB.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan peringatan kepada Skuad Garuda untuk tetap fokus dan tidak lengah dalam pertandingan yang krusial ini. Pasalnya, Cina pasti berambisi meraih kemenangan perdana mereka setelah menelan dua kekalahan sebelumnya.

"Situasinya berbeda, mulai dari cuaca, kesiapan fisik, termasuk recovery, hingga lawan (Cina) yang punya ambisi meraih poin pertamanya. Ini yang harus kita lebih fokus dan waspadai," tegas Erick.

Meski tidak diunggulkan, Timnas Indonesia diharapkan mampu memberikan perlawanan yang sengit. Pasalnya, skuad besutan Shin Tae-yong telah menunjukkan performa yang impresif sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Indonesia belum pernah kalah dalam tiga pertandingan sebelumnya, dengan raihan tiga hasil imbang. Termasuk saat ditahan imbang Bahrain 2-2 beberapa waktu lalu.

Jay Idzes dan kolega bahkan hampir meraih kemenangan atas Bahrain, namun gol kontroversial memaksakan hasil imbang. Dengan catatan tersebut, Timnas Indonesia optimistis dapat mencuri poin di Negeri Tirai Bambu.

Erick Thohir juga meminta para suporter untuk terus memberikan dukungan mental kepada para pemain.

"Saya minta para suporter untuk terus dan jangan berhenti beri dukungan mental ke para pemain Timnas," imbuhnya.

Pelatih Shin Tae-yong pun telah mempersiapkan anak asuhnya dengan baik untuk menghadapi Cina. Strategi dan taktik yang tepat akan menjadi kunci sukses Timnas Indonesia dalam pertandingan nanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini