Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, enggan membeberkan ke publik pemain Timnas China yang menjadi incaran kewaspadaannya. Namun, melalui penuturannya dalam konferensi pers, sedikit terungkap tentang sosok misterius tersebut.

Jelang laga krusial menghadapi China pada Selasa (15/10/2024), Shin mengakui bahwa tim asuhannya tidak ingin menganggap remeh lawan, meskipun dalam peringkat berada di bawah skuad Garuda. Status tuan rumah dan kualitas pemain yang dimiliki China tetap menjadi hal yang patut dipertimbangkan.

"Tim China selalu bertahan lebih dalam ketika menghadapi tim-tim kuat Asia dan relatif tampil oke. Pemain mana yang membuat saya terkesan, biarkan itu jadi rahasia saya," ujar Shin.

Meski tidak menyebut nama, Shin mengisyaratkan bahwa pemain tersebut merupakan sosok yang berbahaya dan dapat memberikan kesulitan bagi barisan pertahanan Indonesia. Wu Lei, sang pencetak gol terbanyak timnas China, menjadi salah satu kandidat kuat yang diwaspadai Shin. Namun, kondisi Wu Lei yang tidak fit membuat kemungkinan ia bermain penuh dipertanyakan.

Selain Wu Lei, terdapat sejumlah pemain lain yang patut diwaspadai oleh Indonesia. Di antaranya adalah Wei Shihao, pemain sayap yang dikenal lincah dan memiliki kemampuan dribel yang baik, serta Wang Shenchao, gelandang bertahan yang tangguh dan piawai dalam mengatur tempo permainan.

Dengan mengantongi informasi tentang pemain lawan yang berbahaya, Shin diharapkan dapat menyusun strategi yang tepat untuk meredam ancaman dari Timnas China. Kemenangan di laga ini tentu sangat penting bagi Indonesia untuk menjaga peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 Zona Asia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini