Pemain sayap berusia 17 tahun, Lamine Yamal, harus menepi dari lapangan akibat cedera hamstring kiri saat membela Timnas Spanyol melawan Denmark pada ajang UEFA Nations League.

Diagnosed oleh tim medis Barcelona setelah menjalani pemeriksaan, cedera tersebut membuat Yamal tidak dapat beraksi hingga pemulihannya tuntas.

"Tes yang dilakukan pada Lamine Yamal telah mengonfirmasi cedera hamstring kiri. Ia akan absen hingga pemulihannya selesai," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Adapun cedera ini dialami Yamal saat tampil melawan Denmark. Bermain selama 91 menit, ia merasa ada yang tidak beres saat meninggalkan lapangan.

Akibat cedera tersebut, Yamal dipastikan absen membela Timnas Spanyol saat menghadapi Serbia pada Rabu (16/10). Ia juga diragukan tampil bersama Barcelona saat melawan Sevilla pada Minggu (21/10).

"Kami berharap yang terbaik untuk pemulihannya dan menantikan kembalinya dia ke lapangan sesegera mungkin," ungkap Xavi Hernandez, pelatih Barcelona.

Yamal merupakan pemain muda berbakat yang telah bermain di seluruh kompetisi Barcelona pada musim ini, menorehkan 11 penampilan dan menyumbangkan 5 gol.

Ketidakhadiran Yamal tentu menjadi pukulan bagi Spanyol dan Barcelona. Ia merupakan pemain penting yang kerap diandalkan.

Proses pemulihan cedera hamstring biasanya memakan waktu beberapa minggu, tergantung pada tingkat keparahannya. Barcelona dan tim medis Timnas Spanyol akan terus memantau kondisi Yamal dan memberikan perawatan terbaik untuk memastikannya kembali ke lapangan dalam kondisi prima.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini