Persib Bandung berhasil meraih kemenangan besar atas RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2023/2024. Tim tamu menang dengan skor 4-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Minggu (3/3/2024).

Persib Bandung tampil dominan sejak menit pertama. Mereka unggul cepat melalui gol Ciro Alves pada menit ke-10. Penyerang asal Brasil itu memanfaatkan umpan silang Rehan Kurni dari sisi kanan dan melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau oleh kiper RANS, Try Hamdani.

RANS Nusantara mencoba bangkit dan mendapat beberapa peluang. Namun, mereka gagal memanfaatkannya dengan baik. Sepakan keras Evandro Brandao masih mengenai tiang gawang Persib pada menit ke-28. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib Bandung semakin menggila. Mereka menambah tiga gol lagi dan memastikan kemenangan telak. Gol kedua Persib dicetak oleh David da Silva dari titik penalti pada menit ke-56. Penalti diberikan setelah Ciro Alves dilanggar oleh Try Hamdani di dalam kotak terlarang.

Gol ketiga Persib lahir dari kerjasama dua pemain asing mereka. Ciro Alves merebut bola dari kesalahan Try Hamdani dan memberikan umpan kepada David da Silva. Penyerang berjuluk Dado itu kemudian mengoper bola kepada Stefano Beltrame, yang dengan mudah menaklukkan kiper RANS pada menit ke-61.

Persib Bandung belum puas dan terus menekan pertahanan RANS. Gol keempat dan terakhir Persib dicetak oleh Erwin Ramdani, yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-90+4. Bek RANS itu salah mengantisipasi umpan tendangan bebas Marc Klok dan mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung mengoleksi 48 poin dari 27 pertandingan dan bertahan di posisi kedua klasemen Liga 1 Indonesia. Sementara itu, RANS Nusantara tetap berada di posisi ke-12 dengan 33 poin dari 27 pertandingan.

Persib Bandung akan melanjutkan perjuangan mereka di Liga 1 dengan menghadapi rival abadi mereka, Persija Jakarta, pada pekan depan. Laga ini akan menjadi pertandingan yang sengit dan menarik, karena kedua tim bersaing di papan atas klasemen. Sementara itu, RANS Nusantara akan berusaha bangkit dari kekalahan ini dan mencari poin di laga selanjutnya melawan Persela Lamongan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini