Timnas Indonesia akan menghadapi ujian berat saat bertandang ke markas China dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026. Pertandingan krusial ini akan digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Kedua tim saat ini sama-sama bercokol di papan bawah klasemen sementara Grup C. Indonesia berada di urutan kelima dengan torehan tiga poin, sementara China terpuruk di posisi juru kunci tanpa satu poin pun.

Meski sama-sama belum meraih kemenangan, Indonesia sebenarnya memiliki catatan yang lebih baik dalam hal produktivitas gol. Pasukan Shin Tae-yong telah mengemas tiga gol, sementara China baru mencatatkan satu gol.

Namun, sisi pertahanan justru menjadi titik lemah Timnas Indonesia. Garuda sudah kebobolan tiga kali, lebih banyak dari China yang baru kebobolan dua kali. Dengan catatan head-to-head yang kurang menguntungkan, Timnas Indonesia harus berjuang keras untuk meraih hasil positif di laga ini.

Dari 17 pertemuan 11v11 antara kedua tim, Indonesia hanya meraih tiga kemenangan, tiga imbang, dan menderita 11 kekalahan. Kemenangan terakhir Indonesia atas China terjadi pada King’s Cup 1987 dengan skor meyakinkan 3-1.

Laga nanti akan menjadi kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk memperbaiki rekor buruk tersebut. Namun, tentunya bukan perkara mudah untuk merebut poin di kandang lawan yang tengah terpuruk.

Jaminan motivasi tinggi dari Shin Tae-yong dan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia diharapkan dapat menjadi senjata ampuh Garuda untuk meraih hasil maksimal. Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini