Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan akan menunjuk mantan pelatih Chelsea dan Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, sebagai manajer baru tim nasional Inggris. Kabar ini pun mendapat tanggapan positif dari salah satu pemain bintang Inggris, Harry Kane.

Kane, yang pernah dilatih Tuchel di Bayern Munich pada musim 2019/2020, mengaku belum mengetahui secara pasti mengenai kabar tersebut. Akan tetapi, ia menyatakan akan senang jika Tuchel benar-benar ditunjuk sebagai manajer Inggris.

"Sejujurnya, saya belum mendengar hal yang spesifik tentang itu. Jadi, saya tidak bisa berkomentar sampai resmi diumumkan. Kita lihat saja nanti apa yang terjadi," ujar Kane kepada Sky Germany, seperti dikutip dari berbagai sumber.

"Saya jelas mengenal Tuchel dari tahun lalu. Dia adalah pelatih yang luar biasa, baik secara profesional maupun pribadi. Saya yakin FA akan menghubungi saya ketika mereka memiliki informasi lebih lanjut mengenai hal ini," imbuhnya.

Kabar mengenai penunjukan Tuchel sebagai manajer Inggris mencuat setelah FA resmi mengonfirmasi mundurnya Gareth Southgate dari jabatannya pada Desember 2022. Southgate mengundurkan diri setelah gagal membawa Inggris juara Euro 2024.

FA pun langsung bergerak cepat mencari pengganti Southgate. Nama Tuchel pun muncul sebagai kandidat terdepan karena dianggap memiliki pengalaman dan kualitas yang mumpuni untuk menangani timnas Inggris.

Penunjukan Tuchel sebagai manajer Inggris tentunya akan menjadi reuni bagi Kane dan mantan pelatihnya itu. Kane tampil apik di bawah asuhan Tuchel di Bayern Munich, dengan mencetak 24 gol dalam 47 pertandingan.

Kehadiran Tuchel di kursi manajer Inggris diprediksi akan memberikan dampak positif bagi tim. Tuchel dikenal sebagai pelatih yang memiliki taktik menyerang dan mampu mengeluarkan potensi terbaik dari para pemainnya.

Nantinya, Tuchel akan bertugas mempersiapkan Inggris untuk menghadapi Kualifikasi Euro 2026 dan Piala Dunia 2026. Apakah Tuchel mampu membawa Inggris meraih prestasi terbaiknya? Kita tunggu saja.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini