Tim Nasional Sepak Bola Indonesia kembali menelan kekalahan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Bertandang ke kandang China di Qingdao pada Selasa (15/10/2024), Skuad Garuda menyerah dengan skor 1-2.

Hasil ini memperpanjang catatan minor Timnas Indonesia yang belum pernah meraih kemenangan dari empat laga yang telah mereka lakoni di Grup C. Indonesia saat ini menempati peringkat kelima dengan tiga poin, hanya unggul selisih gol dari China yang berada di posisi terbawah.

Kekalahan dari China ini pun menjadi alarm bagi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir. Target meraih setidaknya empat poin di bulan Oktober gagal tercapai.

Melalui akun media sosialnya, Erick Thohir menyampaikan, "Kita harus terus mendukung Timnas Indonesia di kala menang maupun kalah. Sepulang mereka dari China, saya akan mengadakan evaluasi."

Evaluasi yang akan dilakukan Erick Thohir menjadi sangat penting untuk mencari tahu akar masalah yang membuat Timnas Indonesia masih belum mampu bersaing di level Asia. Performa Timnas Indonesia yang belum memuaskan ini tentu menjadi bahan renungan bagi seluruh pihak yang terlibat.

Mantan Presiden Inter Milan itu juga meminta dukungan penuh dari masyarakat Indonesia. Meskipun hasil yang diraih belum sesuai harapan, Erick menegaskan pentingnya dukungan tanpa syarat untuk Timnas Indonesia.

"Tetap semangat, Merah Putih. Kita harus terus dukung Timnas Indonesia. Semoga ke depannya kita bisa lebih baik," ujar Erick Thohir.

Evaluasi yang akan dilakukan Erick Thohir diharapkan dapat menjadi titik balik bagi Timnas Indonesia. Dengan dukungan penuh dari masyarakat, perbaikan di berbagai aspek diharapkan dapat segera dilakukan sehingga Skuad Garuda dapat meraih hasil yang lebih baik di masa mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini