Timnas Indonesia menghadapi ujian berat saat menjamu tim kuat China dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Berlaga di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10), pasukan Garuda harus mengakui keunggulan China dengan skor 2-0 di babak pertama.

Indonesia memulai laga dengan percaya diri dan mendominasi penguasaan bola. Namun, peluang-peluang yang diciptakan masih belum membuahkan hasil. Sebaliknya, China justru berhasil memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia dan mencetak gol cepat melalui Abduwelli di menit ke-21.

Gol tersebut membuat skuad Merah Putih semakin tertekan. Hanya lima menit berselang, Xie Wenneng nyaris menambah keunggulan China. Beruntung, kiper Nadeo Argawinata tampil gemilang dan berhasil mengamankan tembakan tersebut.

Indonesia terus berusaha membalas, tetapi upaya mereka masih belum membuahkan hasil. Sebaliknya, China kembali menambah keunggulan pada menit ke-44 melalui Zhang Yuning. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil memaksimalkan umpan terobosan dan melepaskan sepakan keras yang tidak bisa dihalau oleh Nadeo.

Di babak kedua, Indonesia diharapkan mampu bangkit dan mengejar ketertinggalan. Namun, pertahanan China yang kokoh dan solid membuat tim asuhan Shin Tae-yong kesulitan menciptakan peluang berbahaya.

Hasil sementara 2-0 untuk China hingga babak pertama menjadi alarm bagi Timnas Indonesia. Pasukan Garuda wajib meningkatkan permainan mereka di babak kedua jika ingin membalikkan keadaan dan meraih hasil positif di laga ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini